Khofifah Blusukan Sapa Warga Tuban

kotatuban.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, blusukan diberbagai tempat yang ada di Kabupaten Tuban, Selasa (20/03).

Mantan Menteri Sosial RI tersebut mengunjung berbagai tempat yang ada di Tuban antara lain, Pasar Ngaglik, Kecamatan Palang, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palang, dan Pasar Baru Tuban. Kemudian melakukan panen raya padi bersama petani di Desa Magersari, Kecamatan Plumpang.

Setelah panen raya, Khofifah juga menghadiri silaturrahim Ulama dan Pengukuhan tim kampanye Tuban, melakukan ziarah ke Sunan Bonang, dan beberapa kunjungan ditempat lainnya.

Saat melakukan blusukan di Pasar Baru Tuban, Ketua Muslimat NU tersebut disambut hangat oleh masyarakat. ”Saya do’akan bu Khofifah jadi Gubenur Jatim nanti,” kata Legiyah, salah satu pedagang pasar ketika ditemui Khofifah.

Selain itu, Mantan Menteri Sosial juga mengajak dialog langsung bersama para pedang terkait persoalan yang dihadapi selama ini. Tak ketinggalan Khofifah juga memborong beberapa barang dagangan milik pedagang pasar baru. Suasana semakin mesra ketika para pengunjung, dan pedagang pasar meminta foto bersama dengan pasangan nomor urut satu tersebut.

“Kita bangga Bu Khofifah melihat kondisi pasar Tuban, dengan harapan nanti jika jadi gubernur bisa memperjuangkan para pedang,” tambah salah satu pedangan yang bernama Agus.

Sementara itu, Khofifah mengaku pasar baru Tuban ini merupakan pasar besar yang harus terus dikembangkan demi kesejahteraan para pedagang dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Ia pun selama blusukan di pasar Tuban ada yang mengadu jika pedagang, khususnya penjual buah merasa sepi.

“Kita akan terus memberikan penguatan dan perlindungan buat para pedangan pasar, khususnya pedagang-pedagang pasar tradisional,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban