Koni Gelar Porkab ke III

Atlit bersama oficial saat pembukaan Porkab III
Atlit bersama oficial saat pembukaan Porkab III

kotatuban.com – Komite Nasional Indonesia (Koni) Tuban, tahun ini kembali menggelar Pekan Olahraga Tuban (Porkab) ke III. Pembukaan perhelatan olahraga dua tahunan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda, di Alun-alun Tuban, Sabtu (01/11).

Upacara pembukaan tersebut diikuti lebih dari dua ribu atlit dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Pada upacara pembukaan tersebut juga disuguhi oleh berbagai pertunjukan seperti para motor, karate, senam masal, dan aeromodeling.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutannya mengungkapkan, diharapkan melalui Porkab III ini dapat menumbuhkan potensi anak-anak Tuban utamanya dalam bidang olahraga. Selain itu, melalui ifen dua tahunan tersebut dapat memberikan motivasi kepada generasi muda Tuban.

”Melalui Koni, Pemkab Tuban akan melakukan pembinaan-pembinaan terhadap para atlit yang berprestasi. Pemkab juga telah menyediakan anggaran untuk pembinaan atlit yang berprestasi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Tuban, Miyadi mengungkapkan, prestasi olahraga di Bumi Wali menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Buktinya, pada Porprov Jawa Timur di Madiun, beberapa bulan yang lalu, Tuban masuk 13 besar.

”Sebelumnya, Tuban selalu diurutan terakhir dalam Porprov. Dan Insya Allah dengan dukungan semua pihak, utamanya dari Pemkab Tuban, target masuk 10 besar bisa dicapai oleh Tuban dalam Porprov di Banyuwangi yang akan datang,” tandasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.