Korban Laka Laut Ditemukan, 2 Korban Teridentifikasi

kotatuban.com – Tim pencari korban laka laut di perairan Tuban pada, Sabtu (19/11) lalu akhirnya menemukan tiga korban. Dari tiga korban yang telah berhasil ditemukan dua korban telah diidentifikasi dan satu korban belum teridentifikasi.

Korban yang telah ditemukan adalah Darmanto (26) warga Gang Gambir, Kecamatan/Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, Karjani (63) warga Desa Pendak, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

”Dari tiga korban yang telah ditemukan dua korban sudah teridentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI). Sementara yang satu korban lagi masih dalam penyidikan baik dari anti mortem maupun post mortem,” terang Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat mengunjungi kamar jenazah RSUD Dr Koesma Tuban, Senin (21/11).

Lebih lanjut Kapolres Tuban mengatakan, selanjutnya korban yang telah teridentifikasi akan diserahkan kepada keluarga korban. Sementara kepulangan jenazah korban akan difasilitasi Polres Tuban.

”Korban yang telah teridentifikasi dan keluarganya telah yakin dan telah kita cocokkan bahwa benar korban adalah keluarganya langsung kita serahkan kepada keluarga korban,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Thay Son 4 berbendera Vietnam diduga menabrak kapal nelayan Mulya Sejati, asal Juwono, Pati, Jawa Tengah. Akibatnya, kapal nelayan beeawak 27 nelayan itu terbalik dan baru 12 orang.

Laka laut terjadi di perairan Tuban pada titik coordinate 06-33.10 S/112-0917 E. Dari peristiwa itu, 15 ABK KM. Mulya Sejati dilaporkan hilang dan baru 12 orang ditemukan dan dievakuasi ke Lamongan. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.