Korban Tragedi MT Providen Lima Hari Baru Ditemukan

kotatuban.com – Akhirnya, jenazah Choirul Amin (28) Anak Buah Kapal (ABK) tanker pengangkut BBM Pertamina, MT Providen, yang hilang saat terjadi kebakaran di perairan utara Laut Jawa pada hari Jumat (24/1) lalu, akhirnya ditemukan, Selasa (28/1) dini hari.

Setelah 5 hari terseret gelombang arus laut, warga Dusun Bororejo, Desa Kapu, Kecamatan Merakurak tersebut ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Mayatnya terdampar di kawasan pantai Paciran, Kabupaten Lamongan. ”Iya korban sudah ditemukan sekitar jam 2 pagi tadi,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, saat dikonfirmasi kotatuban.com.

Lebih lanjut Joko mengatakan, kini mayat korban telah dievakuasi nelayan setempat menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamongan. Pihak rumah sakit menunggu kedatangan keluarga untuk mengambilnya jenazah tersebut.
”Sekarang korban sudah berada di kamar jenazah. Kita tahunya tadi dikabari RS Lamongan,” terang pria yang pernah menjabat Camat Grabakan itu.

Menurutnya, Selasa pagi ini, BPBD bersama dengan perwailan keluarga korban berangkat menuju RSUD Lamongan. Mereka akan langsung mengambil mayat korban untuk dimakamkan dipemakaman desa tempat tinggal korban. ”Sekarang juga kita akan ambil jenazahnya,” tuturnya.

Terpisah, Wandoyo (28) salah satu anggota keluarga korban saat dikonfirmasi membenarkan telah ditemukannya jenazah Choirul Amin di perairan laut Kabupaten Lamongan. Sedangkan, saat ini pihak keluarga akan segera membawa pulang jenazah. ”Saat ini kami sedang mengurus kepulangan jenazah dari RSUD Lamongan,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.