Kosumsi Ikan Masyarakat Tuban Tertinggi se Jatim

image

kotatuban.com – Masyarakat Kabupaten Tuban merupakan masyarakat yang paling banyak mengomsusi ikan dibandingkan kabupaten lain di Jawa Timur. Selain itu, kosumsi ikan masyarakat Tuban dari tahun ke tahun juga mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tuban, Sunarto saat ditemui kotatuban.com diruang kerjanya, Selasa (03/02) mengungkapkan, tingkat kosumsi ikan per kapita masyarakat Tuban terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2013 kosumsi ikan masyarakat Tuban sebanyak 27 kilogram perkapita pertahun. Sedangkan, pada tahun 2014 kosumsi ikan masyarakat Tuban naik menjadi 31 kilogram perkapita pertahun.

”Jadi dalam setahun kenaikan kosumsi ikan perkapita pertahun masyarakat Tuban meningkat sebanyak 4 kilogram. Kedepan kita berharap kosumsi ikan ini bisa naik lagi,” terangnya.

Namun, lanjut Sunaryo, tingkat kosumsi ikan tersebut belum merata antara daerah yang berada di perkotaan atau daerah pesisir dengan daerah yang berada dipegunungan. Sehingga, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kosumsi ikan tersebut.

”Untuk itu kita terus mendorong kususnya masyarakat yang ada di perdesaan atau pegunungan untuk meningkatkan kosumsi ikan. Salah satunya dengan memberdayakan masyarakat untuk budidaya ikan air tawar,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.