KPU Baru Komitmen Laksanakan Pemilu Berintegritas

Kasmuri Ketua KPU baru (berkacamata) saat serahterima jabatan
Kasmuri Ketua KPU baru (berkacamata) saat serahterima jabatan

kotatuban.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban yang baru berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) yang berintegritas. “Kami bertekad melaksanakan Pemilu yang berkualitas, jujur, damai, aman dan dalam kondisi yang kondusif,” terang Ketua KPU Tuban, Kasmuri, Sabtu (14/6).

Ditambahkan, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan Pilpres di Tuban bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan. Bahkan, pihaknya setelah dilantik langsung melakukan pembagian tugas dengan sesama anggota KPU.

Diketahui, komisioner KPU Tuban Priode 2014-2019 adalah, Ketua, Kasmuri, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Organisasi, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini. Sedangkan, Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi, Fatkul Iksan, Divisi Teknis Penyelenggara dan Data Salamun. Dan Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik dan Urusan Rumah Tangga Nur Hakim.

Ditambahkan Kasmuri, pihaknya akan segera beradaptasi untuk melaksanakan tahapan Pilpres. Dengan langkah itu, diharapkan komisioner KPU yang baru untuk segera memahami regulasi Pemilu yang ada.

”Kami juga berharap agar komisioner yang lama dapat memberikan bimbingan kepada kami agar bisa menjalankan pesta demokrasi dengan baik,” tandas pria jebolan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang tersebut.

Menurutnya, diharapkan pada Pilpres tahun ini di Kabupaten Tuban dapat menjadi Pemilu yang berintegritas. Selain itu, pada Pilpres kali ini juga dapat berjalan sesuai dengan harapan, yakni aman, damai, dan kondusif.

”Kami berkomitmen untuk menjalankan Pemilu di Tuban menjadi Pemilu yang berintegritas,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.