KPU Distribusikan Logistik Tanpa Bilik dan Kotak Suara

kotatuban.com-Meski logistik kotak suara dan bilik suara belum dikirim KPU Pusat, KPUD Tuban tetap akan mengirimkan logostik lainnya yang dibutuhkan dalam di TPS se Kabupaten Tuban.

Komisioner KPU Tuban, Heru Prapto tengah menata logistik
Komisioner KPU Tuban, Heru Prapto tengah menata logistik

“Sesuai jadwal, distribusi logistik sudah harus dikirim. Jika dalam minggu ini kekurangan tidak dikirimkan, logistik yang sudah ada akan didroping ke seluruh PPK dulu,” ujar Divisi Logistik KPUD Tuban, Heru Prapto, kepada kotatuban.com, Selasa (11/2).

Menurut Heru, kekurngan itu tidak akan menjadi kendala proses distribusi logistik. Adapun logistik yang sudah dapat dikirim antara lain, bantalan coblos, alat coblos, alat tulis, lem, tinta, gembok, segel, stiker, tanda pengenal dan beberapa perelengkapan lainnya.

“Saat ini persiapanya sudah 95 persen, sisanya adalah kekurangan fom dan surat suara saja.  Memang dua item itu harus di distribusikan terahir menjelang pelaksanaan coblosan,” kata Heru.

Heru menjelaskan, kekurangan bilik dan kotak yang sebelumnya telah diusulkan ke pusat, namun, belum dikirimkan  masing-masing adalah 720 kotak suara dan 665 bilik tempat mencoblos.

“Nanti kekurangan bilik dan kotak itu adalah untuk TPS di kota, kami akan prerioritaskan pengiriman ke kecamatan yang jauh duluh. Jika kekurangan sudah datang akan menyusl sesuai kebutuhan itu,” jelasnya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.