KPU Mulai Siapkan Logistik Pilpres

Logistik Pilpres mulai disiapkan
Logistik Pilpres mulai disiapkan

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Kabupaten Tuban, mulai menyiapkan sejumlah logistik untuk kebutuhan Pemilu Presiden yang akan digelar 9 Juli 2014 mendatang.

Divisi Perencanaan Keuangan, Logistik, dan Urusan Rumah Tangga KPU Kabupaten Tuban, Nur Hakim saat ditemui kotatuban.com, Selasa (17/06) di Gudang Logistik KPU Tuban Jalan Wahidin Sudirohusodo mengungkapkan, untuk saat ini KPU Tuban mulai mempersiapkan segala sesuatu termasuk logistik untuk Pilpres.

”Untuk logistik yang menjadi tanggungjawab KPU kabupaten sudah siap semua, saat ini sudah proses pengepakan,” terang komisioner KPU yang baru dilantik beberapa hari tersebut.

Menurutnya, untuk logistik yang menjadi tanggungjawab KPU kabupaten misalnya seperti alat tulis kantor (ATK), alat coblos, bantalan, bilik dan kotak suara semua sudah siap. Sedangkan, logistik yang menjadi tanggungan KPU provinsi dan KPU pusat hingga kini belum ada kabar kapan logistik tersebut akan datang.

”Untuk yang dari provisi dan pusat kami masih menunggu kabar lebih lanjut. Kemungkinan dalam minggu-minggu ini akan datang,” ungkap pria asal Soko tersebut.

Lebih lanjut, Nur Hakim mengatakan, bahwa pihaknya berkeyakinan bahwa tahapan Pilpres 2014 ini akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu, saat ini pihaknya juga menginventariser logistik Pileg, yang masih layak digunakan akan digunakan lagi untuk Pilpres mendatang. ”Yang kita inventariser logistik, seperti kotak suara, bilik suara, bantalan dan alat pencoblos. Yang masih bisa kita gunakan akan kita gunakan lagi,” tandasnya.

Diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Tuban untuk Pilpres pada tahun 2014 ini sebanyak 929.858 pemilih. Jumlah DPT tersebut lebih banyak dibanding Pileg kemarin, untuk DPT Pileg 922.858 pemilih. Sedangkan, untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilpres sebanyak 2.082. Jumlah tersebut tersebar di 328 desa 20 kecamatan se Kabupaten Tuban. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.