KPU Yakin, Tuban Tidak Ada PSU

Komisioner KPU Tuban, Yayuk D
Komisioner KPU Tuban, Yayuk D

kotatuban.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban meyakini di Kabupaten Tuban tidak akan ada Pemungutan Suara Ulang (PSU), menjelang pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014, Kamis (21/08).

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Organisasi, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, saat ditemui kotatuban.com diruang kerjanya mengungkapkan, bahwa sampai saat ini KPU Kabupaten Tuban meyakini tidak akan ada PSU di Tuban dalam putusan MK. Pasalnya, didalam gugatan tim Capres nomor satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, di Kabupaten Tuban tidak masuk didalam amar gugatan. ”Sebenarnya, kita itu tidak termasuk didalam gugatan MK,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk pelaksanan pemungutan suara Pilpres 9 Juli lalu di Kabupaten Tuban sebenarnya tidak ada masalah apapun. Selain itu, juga tuduhan dari tim pemenangan Capres nomor urut 1 yang katanya jumlah surat suara yang ada di Tuban tidak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga tidak terbukti.

”Jadi setelah ada rekomendasi dari MK untuk melakukan pembukaan kotak suara, baik jumlah DPT, Kartu Suara, maupun perolehan pasangan calon sudah sama semua. Mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai ketingkat KPU kabupaten tidak ada masalah apa-apa,” tandasnya.

Lebih lanjut, Yayuk mengatakan, semua apa yang dilaporkan salah satu tim pemenangan Capres tentang kecurang proses atu tahapan Pilpres di Kabupaten Tuban sampai saat ini juga tidak terbukti. Sehingga, PSU di Tuban kemungkinan terjadi sangat kecil sekali. ”Saya rasa untuk PSU di Tuban kemungkinannya sangat kecil sekali,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.