KPUD Terima Surat Suara Pilpres

Petugas saat menurunkansurat suara Pilpres
Petugas saat menurunkansurat suara Pilpres

kotatuban.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menerima surat suar untuk  Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang akan di gelar serentak pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

Sebanyak 473 boks, yang masing-masing berisi 2000 surat suara tersebut, langsung dikirim dari percetakan yang ditunjuk pemerintah pusat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, Kasmuri mengatakan, logistik surat suara pilpres tersebut, langsung disimpan di gudang logistik kantor KPUD Tuban sebelum didistribusikan ke kecamatan-kecamatan.

“Kami menerima logistiknya malam tadi, dari KPU Pusat, setelah ini akan kami distribusikan ke kecamatan,” kata Kasmuri.

Sebelumnya, KPUD Tuban juga telah menerima logistik perlengkapan pemilu lainya seperti tinta, lem, spidol, pulpen, dan perlengkapan penunjang lain.

“Kemarin kami menerima tinta, dan sekarang sebanyak 473 kotak, masing-masingnya berisi 2000 kertas suara, yang nantinya akan kita bagikan, disetiap Panitia Pemilu Kecamatan (PPK),” sambung Kasmuri lebih lanjut.

Secara rinci logistik surat suara sebanyak  941.315 lembar, 1.000 lembar untuk pemilihan ulang, serta cadangan 2.909 lembar surat suara, total sebanyak 945.224, yang dikemas menjadi 473 kardus.

“Jumlah tersebut termasuk surat suara cadangan, jika nanti ditemukan kerusakan,” papar Kasmuri.

Adapun surat suara akan didistribusikan ke 20 Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) yang ada, dengan jumlah  Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2.082, tersebar di 328 desa. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.