Lagi, Semen Indonesia Gelar Pengobatan Gratis di Desa Bogorejo Merakurak

kotatuban.com-Semen Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya kembali menggelar pengobatan gratis bagi ratusan warga di Desa Bogorejo, Kecamatan Meraurakurak.  Program tersebut dilakukan rutin  oleh Semen Indonesia sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada warga sekitar.

Pengobatan gratis yang dimulai sejak pukul 09 00 tadi pagi  diikuti sekitar 200 warga yang sebagian besar adalah lanjut usia (Lansia). Mereka datang dengan berbagai keluhan kesehatan seperti pegal linu, pandangan kabur (gejala Katarak) dan gangguan kesehatan lainnya.

Koordinator tim medis kegiatan tersebut , Dokter Hengky,  mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan Semen Indonesia hanya menangani berbagai keluhan kesehatan ringan yang umum diderita masyarakat, seperti pilek, demam, pegal linu dan sebagainya, dan bukan pada penyakit yang tergolong berat.

SI menggelar pengobatan gratis di desa Bogorejo Merakurak
SI menggelar pengobatan gratis di desa Bogorejo Merakurak

” Berbagai gangguan kesehatan yang umum diderita masyarakat, diantaranya penyakit-penyakit ringan. Jika dalam pemeriksaan ada indikasi penyakit lain yang tergolong berat, akan kami komunikasikan dengan Puskesmas setempat yang bergabung bersama kami hari ini,” kata dokter Hengky.

Hengky mengaku, sebagian besar keluhan warga adalah penyakit yang umum diderita orang tua, namun kali ini pihaknya juga mewaspadai beberapa gangguan kesehatan yang kerap muncul saat musim hujan seperti ini, yakni Ispa (gangguan pernapasan), diare dan gatal-gatal. “Karena ini musim hujan dan dingin, gangguan pernafasan juga bisa terjadi, selain itu juga diare maupun gatal-gatar alergi,” katanya.

Sementara itu, Jasmi (49) salah seorang warga yang mengikuti pengobatan gratis,  mengaku senang dengan program pengobatan gratis yang dilakukan Semen Indonesia. Meski harus antre karena banyaknya pasien lain, dirinya rela menunggu giliran untuk diperiksa.  ” Ya senang mas, tidak membayar kok,” kata Jasmi. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.