Laka Beruntun, 1 Tewas 4 Kritis

image

kotatuban.com – Kecelakaan lalulintas secara beruntun terjadi di kilometer 12 Jalur Pantura Tuban-Babat, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Sabtu (28/02). Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan 3 kendaraan, bus malam, trailer, dan truk bermuatan rumput laut.

Dalam peristiwa maut itu 1 orang penumpang bus tewas dan 4 orang lainnya mengalami luka serius. Korban tewas bernama Yunni Petronella Octovina (41), warga Gununganyar, Surabaya. Sementara korban luka adalah Broto (54), Nyamin (60), Armansyah (28), dan Wiyani (38).

”Satu korban tewas di lokasi kejadian, dan mayatnya kemudian dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban. Korban yang mengalami luka-luka juga langsung dibawa ke RSUD,”  ujar Yanto sopir truk bermuatan rumput laut, asal Kudus, Jawa Tengah.

Menurutnya, kecelakaan itu bermula saat truk yang dikemudikannya melaju dari arah Tuban menuju Surabaya beriringan dengan trailer. Sedangkan, Bus Indonesia jurusan Surabaya-Semarang yang dikemudikan Broto, berjalan dari arah berlawanan.

Sesampainya dilokasi kejadian, bus sarat muatan itu berusaha mendahulu kendaraan lain yang ada didepannya. Namun, bus malah menghantam bak truk dan trailer. Kerasnya benturan menyebabkan truk terguling.

”Bus dari arah berlawanan mendahului kendaraan lain, lalu menabrak truk saya ini hingga terguling,” tandasnya.

Hingga kini Satlantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab utama kejadian. Beberapa orang saksi, seperti sopir trailer, sopir truk, dan sopir bus, akan diperiksa di Mapolres Tuban.

”Kita masih lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Muhammad Fakih, saat dikonfirmasi melalui ponselnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.