Laka Karambol, Belasan Penumpang Luka

Kecelakaan beruntung di Dasin
Kecelakaan beruntung di Dasin

kotatuban.com-Dua puluh orang mengalami luka ringan setelah penumpang mobil angkutan umum terlibat kecelakaan karambol yang melibatkan sejumlah kendaraan, di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Jalan Tuban-Semarang, Kawasan SPBU Dasin, Desa Sugihwaras, Jenu, Tuban, Jumat (22/7).

Ke 20 korban luka itu 16 orang diantaranya adalah penumpang MP dan sisanya pengendaro motor dan sopir. Mereka yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan dan satu kendaraan bermotor roda dua tersebut sempat menimbulkan kemacetan di jalur utama Tuban-Semarang, karena kendaraaan yang terlibat kecelakaan melintang di jalan.

Kanit Laka Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan truk pegangkut es batu, bernopol S-8728-HD yang dikemudikan Eko Mardiyono (31), Warga Desa Temaji, Jenu, Tuban, akan mengisi BBM di SPBU Dasin. Di saat bersamaan kendaraan bernomol H-1768-FY yang dikemudikan Suratman (40) menabrak kendaraan yang akan masuk SPBU itu dari belakang.

Kendaraan yang ditabrak dari belakang kemudian oleng ke kanan dan bertabrakan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan, yakni Mobil Penumpang Umu (MPU) yang mengangkut belasan penumpang.

“Hasil pemeriksaan sementara, pengemudi truk yang menabrak truk es batu mengantuk, sehingga tidak menyadari truk itu akan masuk ke SPBU,” jelas IPTU Nungki.

Akibat benturan yang cukup keras, bagian depat truk maupun mobil angkutan umum mengalami ringsek. Beruntng kedua pengemudi kendaraan masih selamat meski mengalami luka-luka.

Tidak hanya tiga kendaraan besar yang terlibat kecelakaan, bersamaan dengan itu, kendaraan bermotor juga terlbat laka karambol setelah menabrak truk pengangkut es batu karena menghindari MPU ke jalur kanan. Satu pengendar motor tersebut diketaui bernama Hartatik Aminah (35).

“Dari kejadian ini, pengendara motor dan sopir MPU maupun truk mengalami luka serius, sementara penumpang MPU luka ringan,” pungkas Nungki. (kim).

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.