Lawan ASIFA Malang, Bumi Wali FC Terapkan Pola Menyerang

kotatuban.com – Kesebelasan sepak bola junior Kabupaten Tuban, Bumi Wali FC berencana melakukan tiga laga ujicoba di penghujung tahun ini. Salah satunya dengan tim sekolah sepakbola ASIFA Malang yang dijadwalkan pertengahan bulan ini.

Meski hanya uji coba, bukan kompetisi perebutan juara, Bumi Wali FC ditarget menang, agar dalam setiap pertandingan tim Junior sepakbola Kabupaten Tuban itu siap tarung.

“Target tetap menang,” kata Pelatih Bumi Wali FC, Didk Mariadi, Sabtu (10/12)

Didik menjelaskan, untuk melawan ASIFA, tim Bumi Wali FC akan mengunakan pola menyerang. Sebab tim ASIFA diketahui memiliki skil cukup bagus dan kordinasi yang baik.

“Menyerang adalah pola pertahanan paling baik,”  katanya.

Diakui Didk, Tim ASIFA sudah  cukup lama terlatih, sehingga dari segi kualitas bermain tetap berada diatas Bumi Wali FC. Akan tetapi anak asuhnya tidak dibiarkan minder dan menjadikan kelebihan lawan sebagai ancaman, karena bisa saja Bumi Wali FC lebih unggul.

“Mereka tim yang sudah lama terlatih, dari segi permainan tentu lebih bagus, namun kita sudah punya antisipasi hal itu,” terang Didik.

Dalam minggu ini persiapan menghadapi laga uji coba, seluruh pemain Bumi Wali FC akan latihan dengan porsi 60 persen teknik dan 40 persen sisanya fisik. 

”Porsinya  60 persen teknik sisanya fisik,” imbuh pelatih itu.

Sementara itu, Manager Bumi Wali FC, Kartono yang dikonfirmas soal jadwal laga ujicoba, sampai hari ini masih dikordinasikan. Rencana tiga laga yakni ASIFA Malang, PSIR Rembang dan PSIS Semarang,  juga belum ada ketentuan pasti soal Jaduwalnya.

“Memang kita akan laga sebanyak tiga kali, namun jaduwal pastinya belum, Insya Allah pertengahan buan ini,” katanya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.