LAZISNU Tuban Bagi-bagi Sembako Kepada Korban Banjir

kotatuban.com – Giliran Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cabang Tuban, menyalurkan bantuan kepada korban luapan Bengawan Solo, Rabu (28/02). Kali ini badan zakat milik NU tersebut menyalurkan bantuan kepada korban luapan Bengawan Solo yang ada di Kecamatan Rengel.

Bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai tersebut diantarkan langsung oleh pengurus dan relawan LAZISNU ke posko korban banjir di kantor Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah (UPZIS) Kecamatan Rengel. Dan nantinya bakal disalurkan dimasing-masing desa yang terdampak.

”Hari ini kita salurkan bantuan dari para donatur LAZISNU. Sebab, sesuai tugas dan fungsinya lembaga ini hanya menjadi perantara penghimpun dan penyalur zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat,” ujar Ketua LAZISNU Tuban, Muhtarom saat berada dilokasi penyaluran.

Menurunya, bantuan yang disalurkan untuk korban banjir luapan Bengawan Solo tersebut sebanyak 235 paket sembako, yang berisi terdiri beras, gula, minyak goreng, susu kaleng dan mie instan. Selain itu juga terdapat baju layak pakai yang disalurkan.

”Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita terkena musibah. Dan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Upziz Kecamatan Rengel, Muhammad Jazuli mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZISNU Cabang Tuban, yang berkenan ikut peduli pada sesama saudara yang terkena musibah.

”Kita berterima kasih atas bantuan ini. Dan bantuan ini akan segera kita bagikan ke korban terdampak banjir agar segera bisa dimanfaatkan,” ungkap Jazuli.

Diketahui, dampak dari luapan sungai Bengawan Solo pada tahun 2018 ini melanda empat Kecamatan di Kabupaten Tuban, yakni Rengel, Soko, Plumpang dan Kecamatan Widang. Sedangkan desa yang terdapak di Kecamatan Rengel diantaranya, Desa Bulurejo, Kanorejo, Karangtinoto, Ngadirejo, Kanor, Sawahan, Sumberjo, Rengel , Camporejo, dan Desa Banjararum. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban