Libur Natal Wisata Padat Pengunjung

image
kotatuban.com-Ratusan warga manfaatkan libur hari Natal yang bersamaan dengan libur semester sekolah untuk mengunjungi sejumlah lokasi wisata di Kabupaaten Tuban. Diantaranya, wisata religi makam Sunan Bonang Tuban. Terlihat rombongan keluarga maupun siswa sekolah silih berganti mengunjungi makam salah satu wali sembilan penyebar agama Islam di Jawa itu.

Seperti pengunjung asal Kecamatan Montong, M Sohib, pria yang datang bersama keponakanya ini mengaku berkunjung memanfaatkan libur Natal, sekaligus mengantaarkan keponakanya mengisi liburan sekolah untuk berkunjung dan berziarah ke makam Sunan Bonang.

“Ini ngantaar anak-anak, kebetulan ini juga masih libur seteah semesteran,” kata Sohib.

Selain di makam Sunan Bonang, kepadatan juga nampak dipantai Kelurahan Karangsari, depan Klenteng Kwan Sing Bio, Jalan Re Martadinata Tuban, serta sepanjang pantai Sugihwaras barat terminal Baru, hingga Mangrove Center Kecamatan Jenu Tuban. Nampak pengunjung menikmati suasana pantai, baik yang datang bersama rombongan keluarga maupun rombongan anak-anak sekolah.

Cuaca agak mendung juga menambah keasikkan para pengunjung untuk betah berlama-lama menikmati bermain di pantai yang tidak begitu panas. Bahkan beberapa bengunjung ikut berbaur dengan warga setempat yang sedang berburu kerang memanfaatkan pantai yang surut.

“Tadi dari Surabaya mas, ini mampir mau lihat klenteng, sekalian saja anak-anak dijak main di pantai,” ujar Laila pengunjung yang ditemui kotatuban.com dipantai sekitar Klenteng Kwan Sing Bio.
Selain pengunjung, puluhan tenda pedagang juga nempak menghiasi Jalan Re Martadinata, mereka adalah pedagang yang menjajakan aneka makanan dan minuman yang berharap berkah dari ramainya pengunjung selama masa liburan. (kim).

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.