Libur Pemilu, Tempat Wisata Malah Ramai

kotatuban.com-Manfaatkan libur Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 2014, warga Tuban padati sejulmlah lokasi wisata, Rabu (9/4).

Parkir wisata pantai Boom penuh kendaraan pengunjung
Parkir wisata pantai Boom penuh kendaraan pengunjung

Pantauan di lapangan, pengunjung lokasi wisata adalah rombongan keluarga, maupun remaja yang juga menikmati moment libur sehari pada coblosan ini. Namun, sayang musim pemilu seperti ini masih banyak warga yang tidak mencoblos dan memilih pergi ke lokasi wisata dari pada Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Salah satu lokasi wisata yang dipadati pengunjung adalah Pantai Boom, yang berada tidak jauh dari Alun-Alun Kota Tuban. Ratusan pengunjung bahkan sudah berada di lokasi yang kini juga dilengkapi dengan wahana bermain anak dan biang lala itu, sejak gerbang loket masuk di buka sekitar jam 07.00 pagi.

Salah seorang warga, asal Kecamatan Soko,  Wahyu (22), mengaku tidak mencoblos karena ingin berwisata dengan calon pacarnya.   “Belum  nyoblos mas, nanti aja kalau siang masih sempat ya nyoblos, kalao gak ya tidak nyoblos,” katanya sambil tersenyum.

Berbeda dengan Wahyu,  warga lain asal Kecamatan Jenu bernama  Alvi (29), yang juga berwisata ke pantai Boom mengatakan, sengaja berkunjung ke pantai Boom untuk mengisi libur pemilu hari ini. Meski demikian wanita yang datang bersama adik dan anak-anaknya ini mengaku sudah mencoblos sebelum pergi berwisata.

“Sudah nyoblos donk mas, ini buktinya,” Kata Alvi sambil menunjukan jari kelingkingnya bekas tinta bukti telah mencoblos.

Sementara itu, kepala UPTD tempat wisata Heru Pramono saat di temui kotatuban.com di lokasi wisata pantai Boom mengatakan, pengunjung yang datang memang lebih banyak dari hari biasanya. Hingga siang ini, pengunjung yang datang diperkirakan sudah mencapai 500 pengunjung.

“Kalau kami amati lebih banyak dari hari biasanya, mungkin karena hari libur. Ramainya sejak jam 07.00 mas, saya pikir, apa mereka tidak nyoblos, atau siang baru akan nyoblosya,” kata Heru.

Heru menambahkan, dari sejumlah lokasi wisata andalan Kabupaten Tuban, seperti Goa Akbar, pemandian Bektiharjo dan Pantai Boom, lokasi yang paling ramai adalah pantai Boom.” Mungkin sini paling murah mas, aksesnya juga mudah dari pusat kota dibanding lokasi lainya,” imbuh Heru. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.