Liburan Tahun Baru Pengujung Ngerong Berjubel

Pengunjung Ngerong dimanjakan dengan jinaknya ikan
Pengunjung Ngerong dimanjakan dengan jinaknya ikan

kotatuban.com-Lokasi wisata Goa Ngerong di Desa Rengel, Kecamatan Rengel saat liburan tahun baru banjir pengunjung. Data penjualan karcis (tiket masuk lokasi wisata)  pengunjung yang datang ke lokasi wisata tersebut mencapai 3.000 pengunjung. Pengunjung wisata alam ini akan terus bertambah hingga liburan sekolah berakhir.

Menurut,  Siswi Haridi (60) penjaga tiket masuk Lokasi wisata mengungkapkan, dibanding minggu biasa, libur tahun baru ini peningkatan pengunjung hingga 10 kali lipat.” Sepuluh kali lipat lebih mas,  minggu biasa paling banter 300 pengunjung, sampai siang ini saja sudah 3.000 lebih. Pengunjung yang masuk, kalao sampai sore diprediksi mencapai 5.000, “ kata Siswi.

Siswi menjelaskan, pengunjung di lokasi ini memang selalu banyak pada saat libur hari besar. Diperkirakan sampai liburan sekolah usai.  “Kebanyakan pengunjung yang datang penasaran dengan banyaknya ikan di sini yang bisa dikasih makan sama klenteng (biji randu/kapuk), ” jelasnya.

Selain bisa memberi makan ikan, dengan harga tiket yang cukup murah yakni Rp3.000, untuk orang dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak, pengunjung yang datang ke Goa Ngerong juga bisa menikmati dinginya air yang mengalir dari mulut goa. Selain itu pengunjung juga dimanjakan dengan bercengkerama bersama ribuan ikan yang jinak.

Susanti, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Bojonegoro mengaku, sudah 2 kali berkunjung ke Goa Ngerong, pertama saat libur hari raya Idul Fitri dan yang kedua adalah libur tahun baru ini. Ibu dua anak yang datang bersama keluarganya tersebut mengaku senang berkunjung di lokasi wisata Goa Ngerong. Selain untuk refresing juga mengantarkan anak-anaknya berlibur setelah ujian semester.” Ini anak-anak senang mas, main air sambil memberi makan ikan,” kata Susanti sambil terus memegang tali yang mengikat pada perahu mini anaknya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

  1. Tempat ini layak di kembangkan untuk wisata yang lebih bagus dan menjanjikan ,sebab tuban banyak tempat wisata yang perlu di percantik dan di tata lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.