LPTQ Bangilan Siapkan Kafilah MTQ Tingkat Kabupaten

Para peserta MTQ Kecamatan Bangilan
Para peserta MTQ Kecamatan Bangilan

kotatuban.com– Sebagai upaya meningkatkan minat baca Alquran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LTQ) Kecamatan Bangilan mengadakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Selain itu MTQ ini juga sebagai upaya mencari kagilah MTQ yang akan dilakukan tingkat Kabupaten Tuban.

MTQ yang menjadi agenda tahunan LPTQ Bangilan itu diikuti 175 peserta. Dan terbanyak diikuti peserta dari cabang tartil dan tilawah anak anak.

Camat Bangilan, Sartono, saat memberikan sambutand alam kegiatan itu menyatakan, agar para juara yang nantinya akan mewakili Kecamatan Bangilan dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten Tubab bisa mengharumkan nama Bangilan. Bahkan, akan lebih membanggakan jika salah satu kafilah Bangilan bisa mewakila Kabupaten Tuban di tingkat Jawa Timur.

“Itu harapan kami yang menjadi juara. Bagi yang belum menang kali ini terus meningkatkan kemampuannya, sehingga di masa mendatang bisa lebih baik,” ungkap Sartono.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Kecamatan Bangilan, Haris S menyatakan, meski MTQ kali ini dilakukan sederhana, namun, antusiasme para santri sangat luar biasa. Peserta yang mengikuti MTQ tahun ini melebihi dari target yang ditentukan. “Alahamdulillah pesertanya banyak, sehingga, para juri bisa memilih yang terbaik,” tutur Hari S yang juga Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Bangilan. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.