Maibit Bakal Jadi Primadona Wisata Bumi Wali

Salah satu fasilitas di Sendang Maibit
Salah satu fasilitas di Sendang Maibit

kotatubaan.com-Kabupaten Tuban tampaknya akan memliki satu lagi wahana wisata yang akan menjaadi salah satu primadona. Potensi wisata tersebut adalah Sendang maibit, Desa Maibit, Kecamatan Rengel, yang dalam waktu dekat ini akan di bangun wahana pelengkap berupa arena permainan Out Bond.

Sendang Maibit yang selama ini dikenala sebagai bumi perkemahan, memang cukup berpotensi menjadi lokasi wisata. Selain tempatnya yang indah dengan sumber air yang jernih, lokasi tersebut juga tidak terlalu jauh jika diakses dari jalan utama Rengel menuju  Bojonegoro.

Pantauan di lokasi, sejumlah sarana penunjang permainan dan out bound sudah nampak dibangun. Salah satunya adalah pembangunan tower yang akan dugunakan sebagai tiang permaainan flying fox.

“Bangunan menara itu untuk tiang permainan flying fox,” terang pengelola sendang Maibit, Supardi.

Menurutnya, flying fox tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, sebagai penunjang agar lokasi tersebut semakin ramai oleh pengujung.

“Bantuan dari Pemkab Tuban, kalau sudah rampung penggarapanya itu akan diserahkan ke pemerintah desa, itu informasi yang saya tahu,” sambung Supardi.

Dia berharap dengan adanya penambahan fasilitas tersebut, Sendang Maibit bisa menjadi pilihan outbond yang baru. Sebab, selama ini, Sendang Maibit hanya dikenal sebagai salah satu pilihan bumi perkemahan di Tuban.

“Jadi selain sebagai bumi perkemahan, juga sebagai arena outbond,” katanya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban Sunaryo, saat dikonfirmasi membenarkan, bantuan wahana flying Fox tersebut. Bantuan terebut diberikan untuk menunjang potensi wisata Sendang Maibiit agar lebih ramai.

“Benar itu memang sumbangan dari pemerintah,” kata Sunaryo. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.