Makam Sunan Bonang Ramai, Abang Becak Raup Berkah

image
Sunan Bonang dipadati pengujung

kotatuban.com-Sejumlah abang becak di kawasan terminal Kebonsari dan area Makam Sunan Bonang raup berkah libur hari Natal. Banyaknya pengunjung yang memanfaatkan hari libur tersebut untuk berkunjung ke Makam Sunan Bnang Tuban membuat abang becak tidak perlu menunggu lama untuk mengangkut penumpang.

Wakil (48), salah seorang abang becak warga Kecamatan Merakurak, Tuban, yang biasa mangkal di depan musium Kambang Putih, mengaku, sejak pagi hingga siang tadi sudah empat kali mengamgkut penumpang dari lokasi Wisata Sunan Bonang menuju terminal bus Kebonsari.

“Lumayan, sudah mengangkut empat kali penumpang,” kata Wakil.
Wakil menjelaskan, saat libur akhir tahun yang cukup panjang seperti sekarang ini, pengunjung akan selalu ramai, setidaknya sepanjang minggu ini.  Dalam sehari, Wakil biasanya mampu mengangkut hingga 15 kali penumpang, berbeda saat hari biasa atau diluar hari libur paling banyak hanya lima kali. Bahkan terkadang hingga siang tidak ada penumpang sama sekali.

“Kalau ramai bisa sampai lima belas kali, tarifnya Rp10.000 dari Bonang ke terminal, kalau dari terminal menuju Sunan Bonang hanya Rp8.000, karena jalannya turun,” jelas Wakil.

Saat musim liburan seperti ini,  Wakil mampu mengumpulkan uang dari menarik becak hingga RP150.000, bahkan bisa lebih. “Kalau rame tinggal kuat apa tidak kakinya mas, antri juga tidak lama,” terang Wakil sambil buru-buru menggeser becaknya saat akan mengangkut penumpang.

Disisi lain, ramainya pengunjung juga dimanfaatkan sejumlah pengemis untuk ikut nimbrung diantara pengunjung yang padat di sekitar Musium Kambang Putih, tempat naik turun penumpang. (kim).

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.