Maksimalkan Partisipasi, Panitia Pilkades Jemput Pemilih

kotatuban.com – Panitia pelaksana pemilihan kepla desa (Pilkades) serentak di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek,  jemput warga yang terdaftar sebagai pemilih dari rumah untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mereka dijemput agar ikut memberikan hak suaranya memilih calon kepala desa.

“Penjemputan itu sudah disampaikan ke warga sebelumnya, jadi mereka sudah siap,” ujar panitia pemilihan, Desa Jarorejo, Suratman, Kamis (08/12).

Ditambahkan Suratman, penjemputan warga yang terdaftar sebagai pemilih itu dilakukan panitia untuk memaksimalkan partisipasi pemilih di Desa Jarorejo yang hak pilihnya mencapai 3.923 pemilih.

“Tujuaya tentu saja memaksimalkan partisipasi pemilih agar memberikan hak pilihnya masig-masing,” kata Suratman.

Adapun untuk jemput warga ini, panitia menydiakan  dua kendaraan yang keliling kampung, untuk mengangkut warga. Mobil jemutan ini diutamakan bagi mereka yang sudah usia lanjut dan rumahnya jauh dari TPS.

Sementara itu, Tarsimin, warga Dusun Simbatan, Desa Jarorejo mengatakan, sudah dijemput panitia pagi-pagi sekali untuk diantar ke TPS.

“Rumah saya jauh di Dusun Simbatan, di jemput mobil ini sudah nyoblos saya,” kata kakek 82 tahun ini sambil menujukan jarinya yang sudah bertinta biru.

Tidak hanya Tarsimin,  banyak warga, terutama Dusun Simbatan yang dijemput panitia, hal itu dikarenakan dusun itu berjarak sekitar satu kilo meter dari TPS.

“Kurang lebih satu kilo meter, ya jauh mas apalagi untuk orang tua, naik kendaraan sendiri tidak bisa,” kata Tarsiman menggunakan bahasa jawa. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.