Masuk Pertama, Bupati Sidak PNS

Bupati Fathul Huda saat sidak di sejumah ruangan
Bupati Fathul Huda saat sidak di sejumah ruangan

kotatuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda dan didampingi Inspektur Inspektorat Kabupaten Tuban, Agus Prionohadi melaksanakan Sidak kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah libur panjang hari raya idul fitri, Senin (04/08).

Sidak kedisiplinan PNS tersebut dilakukan Bupati Huda dibeberapa instansi, diantaranya Badan Lingkungan Hidup, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Keluarga Bencana, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perhubungan serta Dinas Pertambangan dan Energi.

”Sidak ini kami lakukan untuk memantau kedisiplinan para PNS setelah libur panjang hari raya idul fitri. Dengan sidak ini kami berharap para abdi negara tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan dan menjalankan tugas dengan baik,” terang Bupati Huda disela-sela sidak.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Tuban tersebut mengatakan, sidak tersebut bertujuan melihat kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupate (Pemkab) Tuban. Pasalnya, setelah libur lebaran yang cukup panjang sangat dimungkinkan para PNS tersebut tidak masuk kerja dan melanjutkan liburannya.

”Yang boleh tidak masuk hari ini adalah karena sakit tentunya dengan keterangan dokter. Dan PNS tidak diperkenankan izin atau cuti tanpa alasan yang sangat mendesak,” tandasnya.

Menurutnya, bagi PNS yang kedapatan membolos tentunya akan ditindak melalui Inspektorat Kabupaten Tuban. Sedangkan, hari ini Inspektorat juga menyebar pegawainya di seluruh Instansi yang ada di Pemkab Tuban untuk melakukan pendataan terhadap pegawai yang bolos. ”Jika ada yang bolos hari ini akan kita tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.