Masyarakat Ring I PT SG Sambut Baik Forum Kokoh

image
Pembagian sembako pada warga bagian program CSR PT SG

kotatuban.com – Masyarakat desa yang berada diring satu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, pabrik Tuban menyambut baik dibentuknya forum masyarakat kokoh. Forum bentukan perusahaan semen milik BUMN tersebut untuk melakukan infentarisir kebutuhan masyarakat yang bisa dibantu perusahaan melalui dana corporate social responsibility (CSR). 

Kepala Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Setyobudi saat dikonfirmasi mengungkapkan, dibentuknya forum masyarakat kokoh tersebut sangat tepat sekali. Pasalnya, forum tersebut akan melakukan pendataan terhadap kebutuhan masyarakat yang akan disokong CSR Semen Indonesia. 

”Forum itukan anggotanya terdiri perangkat desa dan tokoh masyarakat . Sehingga, tahu persis kebutuhan desa itu apa. Jadi dana CSR dari perusahaan bisa digunakan masyarkat sesuai dengan kebutuhannya,” tandas Setyobudi, Jumat (27/2).

Terpisah, Surady salah satu tokoh Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak yang juga menjadi anggota forum masyarakat kokoh mengatakan, untuk forum masyarakat kokoh telah dibentuk kepengurusannya. Namun, sampai saat ini masih dalam pembuatan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

”Kita berharap agar forum ini bisa langsung kerja. Kita juga akan langsung melakukan pendataan apa saja kebutuhan masyarakat yang bisa dicover oleh dana CSR Semen Indonesia,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.