Material Pelebaran Jalan Biang Kemacetan Lalin

Kemacetan di jalur Pantura Jenu
Kemacetan di jalur Pantura Jenu

kotatuban.com-Menumpuknya sejumlah meterial untuk pembangunan jalan maupun selokan menjadi biang kemacetan lalulintas (lalin). Seperti di jalur pantai utara  (Pantura) Kabupaten Tuban, tepatnya di Jalan Tuban- Semarang, Kecamatan Jenu, sering macet. Kondisi tersebut disebabkan banyaknya material proyek pelebaran jalan yang ada di sisi jalan menutupi sebagian badan jalan.

Pantauan di lokasi, ratusan kendaraan yang didominasi kendaraan besar (truk) baik dari arah Semarang maupun Surabaya nampak mengular. Kendaraan harus berjalan merambat terutama saat memasuki kawasan pasar Kecamata Jenu, pada jam-jam tertentu.

Menurut Wawan (29), seorang kenek truk ekspedisi mengatakan, akibat aktifitas pelebaran dan ramainya aktifitas warga di sekitar pasar Jenu membuat kendaraan yang mengangkut barang dari Surabaya menuju Jakarta sempat tersendat.

“Macet tapi gak terlalu parah karena jalan dilebarkan, banyak material batu yang berada diatas jalan, apalagi di sekitar sini selalu ramai, tambah macet mas,” terang Wawan.

Selain banyaknya material batu dan sisi jalan yang di keruk, aktifitas warga di pasar Jenu yang cukup padat juga kerap memperparah kemacetan. Banyak kendaraan maupun warga yang berlalu-lalang mengakibatkan kendaraan yang akan melintas juga harus berthati-hati dan berjalan merayap.

“Kalau di sana mas, biasanya kendaraan roda dua itu bisa melintas, turun di bahu jalan. Sekarang dikeruk jadinya semua di atas, makanya macet,” sambung  warga asal Kecamatan Montong ini. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.