Meski Timbul Ganjalan Rekapitulasi di KPU Akhirnya Tuntas

kotatuban.com-Rekapitulasi hasil Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) 2014 tingkat kabupaten, yang di laksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban akhirnya tuntas. Kendati sempat ada beberapa persoalan, seperti dikembalikannya hasil rekapitulasi di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

Rekapitulasi di KPUK akhrinya tuntas
Rekapitulasi di KPUK akhrinya tuntas

Komisioner KPUD Tuban Wasis Susilo mengatakan, seluruh laporan hasil rekapitulasi di tingkat PPK sudah masuk di KPUD dan diselesaikan rekapnya. Termasuk PPK Kecamatan Plumpang yang sempat dikembalikan dan PPK Tambakboyo yang baru terselesaikan terakhir hingga tengah malam.

“Semuanya sudah tuntas kami selesaikan bersama PPK di masing-masing kecamatan, dan terahir adalah PPK Kecamatan Tambakboyo. Laporan PPK tersebut sempat kami tunda karena ada kesalahan penulisan,  sehingga harus mengundang saksi di tingkat PPK untuk di cocokan,” kata Wasis susilo, kepada kotatuban.com, Selasa (22/4).

Selanjutnya,  hasil rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut akan dikirimkan ke KPU Provinsi Jatim, namun kapan jadwal pengiriman itu Wasis belum dapat memastikan. Sebab, KPUD baru menerima undangan rapat di Provinsi, besok yang berkaitan dengan agenda rekapitulasi yang akan dilaksanakan provinsi.

“Mungkin besok atau lusa, sebab jadwalnya provinsi mulai melakukan rekapitulasi tanggal 24 April, dan besok kita diundang KPU Provinsi, mungkin juga ada kaitanya dengan pengiriman laporan hasil rekapitulasi dari  KPUK ke KPU provinsi,” terang Wasis.

Hingga pagi tadi, suasana di kantor KPUD Tuban Jalan Pramuka masih nampak aktifitas sejumlah saksi dari berbagai partai politik. Mereka melakukan tandatangan formulir, karena malam sebelumnya mereka belum dapat memberikan tandatangan karena kekurangan penggandaan formulir.

“Ini juga masih ada saksi dari berbagai parpol yang datang untuk tandatangan, tadi malam belum sempat karena penghitungan baru selesai tengah malam,” imbuh Wasis. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.