Miris,… Sudah Dicabuli, Juga ‘Ditulari’ HIV

sumber ilustrasi : riaueditor.com
sumber ilustrasi : riaueditor.com

kotatuban.com – Petugas Polres Tuban mendapatkan temuan yang sangat mengejutkan terkait penanganan kasus pencabulan dan persetubuhan anak dibawah umur. Pasalnya, korban pencabulan tersebut kini teridentifikasi mengidap virus Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Virus yang menjadi penyebab utama penyakit AIDS tersebut, diindikasi tengah bersarang di tubuh gadis belia yang menjadi korban perkosaan beberapa waktu lalu. Untuk itu, patut diduga bahwa virus tersebut berasal dari pelaku perkosaan. Sebelum diperkosa, gadis yang masih di bawah umur tersebut diduga dicekoki karnopen oleh pelaku.
”Korban diketahui tengah mengidap virus HIV setelah hasil visum kita terima. Dan korban tersebut masih di bawah umur,” jelas Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat, Rabu (14/05).
Menurut AKP Wahyu, melihat kondisi korban pemerkosaan mengidap virus ini, pihak Polres Tuban berencana akan melakukan pengembangan lebih jauh  terkait kasus tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan darimana virus tersebut berasal. Untuk itu, Polres Tuban kini tengah melakukan kordinasi dengan Lembaga Permasyarakatan (LP), guna melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pelaku, karena berkas pelaku sudah dilimpahkan ke kejaksaan.
”Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak LP mengenai temuan ini, sekarang pelaku sudah diisolasi dari tahanan lain untuk sementara waktu dan menunggu hasil pemeriksaan,” ungkapnya.
Diketahui, Bunga (bukan nama sebenarnya) gadis di bawah umur yang kini mengidap virus HIV ini merupakan satu dari sepuluh korban pencabulan anak di bawah umur yang ditangani Polres Tuban sejak awal tahun 2014 ini. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.