Mizu, Sabet Juara 1 dan 2 Panjat Tebing

Ketua oni tengah menyematkan medali para pemenang
Ketua oni tengah menyematkan medali para pemenang

kotatuban.com – Organisasi Pencinta Alam Sekolah Menengah Kejuruan, Negeri (SMKN) 1 Tuban, Mizu menyabet juara di Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing, pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Tuban. Tak tangung-tanggung Mizu menyapu juara 1 dan 2 pada perlombaan panjat tebing yang digelar di wall climbing Gor Rangga Jaya Anoraga, Minggu (09/11).

Dalam perlombaan panjat tebing yang diikuti oleh 17 klub atau 80 peserta tersebut, dan pada kelas putra Taufiq Fuad dari organisasi pecinta alam MIZU, meraih tropi juara 1 dengan menakhlukkan puncak tebing dalam waktu 3,35 menit. Kemudian, disusul M. Khabib F yang juga dari MIZU yang mampu memanjat tebing setinggi 20 meter dalam waktu 3,40 menit.

Sedangkan, juara ketiga diraih bocah kelas 5 SDN Latsari Tuban, M. Zarkasy Noor, yang mampu memanjat tebing setinggi 20 meter dalam waktu 3,59 menit.

Pada kategori pemanjat putri, juara pertama diraih oleh Erlina Dea A. Siswa SMP Negeri 3 Tuban ini mampu memanjat setinggi 20 meter lebih dalam waktu 3,20 menit. Disusul juara kedua diraih oleh Zenitha Soraya dari SMP Negeri 1 Tuban yang mampu menaiki tebing setinggi 20 meter lebih dalam waktu 3,30 menit. Sedangkan, juara ketiga Alvin Aura E, siswa SMP Negeri 1 Tuban yang mampu memanjat setinggi 19 meter dalam waktu 4,29 menit.

Ketua Koni Tuban, Miyadi, dalam sambutannya usai pertandingan mengharapkan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kabupaten Tuban meningkatkan pembinaan untuk mencapai prestasi. ”Apalagi kita akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) yang akan dilaksanakan di Banyuwangi, para atlit kabupaten Tuban harus berani bertanding di luar kandangnya,” terang, pria yang juga menjabat Ketua DPRD Tuban tersebut.

Menurutnya, Koni akan selalu mendukung kegiatan di bidang olahraga di kabupaten Tuban dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahrga. ”Kami selalu memotivasi semua cabang olahraga untuk melakukan pembinaan secara maksimal dan berkelanjutan untuk mencapai prestasi,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.