MT Providence Terseret Arus Gelombang Laut

kotatuban.com – Setelah mengalami kebakaran pada 24 Januari lalu, bangkai kapal tanker MT Providence di pelabuhan PT TPPI, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, terseret ombak besar yang terjadi di laut utara Tuban.

Bangkai kapal yang terseret arus
Bangkai kapal yang terseret arus

Pantauan kotatuban.com di lapangan, Senin (3/2) , akibat gelombang laut besar dan angin kencang yang terjadi diwilayah Laut Jawa beberapa pekan terakir, kapal MT Providence terseret hingga beberapa kilometer ke arah timur dari lokasi sebelumnya. Saat ini posisi bangkai kapal tanker yang terbakar itu berada di kawasan laut Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu, Tuban.

’Tahu saya baru kemarin posisinya kapal yang terbakar itu sampai utara PLTU. Ya mungkin karena terseret ombak laut yang saat ini sedang besar,’’ terang Arif Wibowo, salah satu warga yang berada di kawasan pantai Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu.

Menurutnya, bangkai kapal yang rusak akibat terbakar itu, saat ini posisinya berada di sebelah utara Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Awar-awar. Yakni kapal tersebut terseret sekitar 10 kilometer dari lokasi awal pada saat terjadi kebakaran.

‘’Kalau gelombang air laut masih tinggi seperti ini kemungkinan bangkai kapal tersebut akan bergerak ketimur terus,’’ tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal tanker MT Providence milik Pertamina terbakar di pelabuhan TPPI saat sedang backloading Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk dikirim keluar jawa. Dalam peristiwa itu satu korban yang merupakan pekerja tewas atas nama Choirul Amin warga Dusun Bororejo, Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, selain itu sejumlah ABK juga mengalami luka-luka. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.