Muatan Mebel Pick Up Terbakar di Pantura

kotatuban.com – Sebuah mobil Daihatsu Grand max Pick Up warna putih Nopol B 9397 TAQ bermutan mebel ludes terbakar, Selasa (29/08). Kejadian tersebut terjadi di Jalur Pantura tepatnya di Jalan Raya Surabaya -Semarang KM. 05 Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.
Diketahui sopir kendaraan roda empat yang terbakar tersebut bernama Ali Wakida (42) warga Kecamatan Sukosono, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dan dikerneti Ahcmad Zaikan (46) warga Desa Taunan, Kecamatan Taunan, Jepara.
”Mobil Pick Up itu dari Jepara menuju Surabaya, dan akan mengantarkan pesanan mebel,” terang Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suindayati.
Menurutnya, sesampainya dilokasi kejadian sopir melihat ada api dimuatan belakang yang terlihat dari spion depan. Kemudian mobil berhenti untuk mengecek api yang ada dimauatan dibelakang ternyata ada barang (mebel) yang sadah terbakar, kemudian sopir berusaha  memadamkan api tersebut.
”Sopir dan kernetnya berusaha menurunkan muatan yang terbakar, namun dengan cepat api membakar seluruh muatan yang ada di atas mobil bagian belakang, sehingga langsung menyambar ke body mobil, akhirnya sopir dan kernet meyelamatkan diri menjauh dari mobil dan muatan yang sudah terbakar,” ungkapnya.
Akibat kejadian tersebut sopir mengalami luka bakar di bagian telapak tangan sebelah kanan dan kiri melepuh terbakar api. Kobaran api baru dapat dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil PMK dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.
”Kita juga masih melakukan penyidikan penyebab pasti terbakarnya kendaraan yang bermuatan mebel tersebut,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban