MUI Tuban Gelar Musda Ke- VII

kotatuban.com – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII, Sabtu (16/12). Musda yang dilaksanakan di Gedung Korpri komlek Pendopo Krido Manunggal tersebut untuk memilik ketua baru periode 2017-2022.

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang konsolidasi MUI diberbagai bidang kegiatan. Memberikan sumbangan pemikiran mengenai masalah sosial kemasyarakatan dan keagamaan yang berkembang di masyarakat.

”Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Walaupun mundur dari jadwal. Yang seharusnya Musda ini akan kita lakukan pada bulan November kemarin, baru pada bulan ini dapat kita laksanakan,” terang, Ketua MUI Kabupaten Tuban, Abdul Matin Jawahir.

Pengasuh Pondok Pesatren Bejagung tersebut mengatakan, bahwa kepengurusan MUI Tuban saat ini sudah sampai ketingkat desa. Dengan begitu diharapkan kedepan MUI Tuban dapat semakin baik lagi, dalam membimbing umat.

”Pada Musda kali ini saya berharap tidak dipilih lagi. Dan semoga siapa saja yang memimpin MUI Tuban akan jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Jawa Timur, Abdus Somad Bukhori, berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan dapat memenuhi harapan umat. Selain itu, siapa saja yang duduk dikepengurusan MUI Tuban dapat sabar dan menjalankan amanah.

”Kita yakin jika kita amanah dalam menjalankan organisasi pasti Allah SWT memberikan kita pertolongan,” ungkapnya.

Menurutnya, ulama harus bisa menjadi panutan umat. Selain itu, juga melaksanakan amal makruf nahi mungkar. MUI juga harus mampu membangun ukhuwah islamiyah.

”Ulama dan umaro’ itu harus bersatu padu dalam membangun bangsa dan negara ini,” tandasnya.

Pada Musda MUI Tuban ke VII tersebut juga dihadiri Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussain, Forpimda Kabupaten Tuban, Camat, dan pengurus MUI tingkat kecamatan se Kabupaten Tuban. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban