Alami Kekeringan, BPBD Dropping Air Bersih di Dua Kecamatan

ilustrasi :  satelitnews.co
ilustrasi : satelitnews.co

kotatuban.com – Menyusul kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah di Tuban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mulai melakukan dropping air bersih di beberapa wilayah tersebut.

”Saat ini yang kita dropping air bersih baru dua kecamatan, yakni Kecamatan Semanding dan Grabakan,” terang, Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono saat dikonfirmasi kotatuban.com melalui ponselnya, Selasa (26/08).
Menurut Joko Ludiono, sampai saat ini baru dua kecamatan tersebut yang melaporkan kejadian kekeringan kepada BPBD. Karena itu, pihaknya baru melakukan dropping di 2 kecamatan tersebut. Dropping air, kata Joko, didasarkan atas permintaan atau laporan dari masing-masing kecamatan.
”Untuk hari ini kita suplai air bersih ke Desa Grabakan dan Desa Banyubang, Kecamatan Grabakan. Sedangkan, dropping air bersih ini sudah kita lakukan mulai hari Sabtu kemarin. Dropping ini akan kita lakukan sampai benar-benar bencana kekeringan tidak ada,” ujar mantan Camat Grabakan tersebut.
Lebih lanjut, Joko mengatakan, pada pendataan awal oleh BPBD, ada sekitar 38 desa di beberapa kecamatan yang berpotensi mengalami kekeringan. Namun, hingga saat ini baru dua kecamatan tersebut yang melaporkan kejadian kekeringan.
”Kami berharap kepada para camat untuk segera melaporkan jika ada bencana kekeringan. Sehingga, hal tersebut bisa langsung tertangani,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.