Musim Liburan, Klenteng Kwan Sing Bio Padat Pengunjung

image
Kenteng Kwan Sing Bio

kotatuban.com-Musim liburan akhir natal dan tahun baru, tempat ibadah tri  dharma, Klenteng Kwan Sing Bio Tuban dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Klenteng dengan icon kepiting raksasa tersebut rupanya memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktui libur akhir tahun ini.

Nampak di lokasi, para pengunjung yang datang rombongan bersama keluarga asik mengabadikan gambar dengan latar belakang kepiting maupun bangunan khas china di klenteng itu.

“Ini sedang menikmati liburan, kata teman-teman di sini bagus, dibanding tempat lain. Memang ini banyak bangunan megah, pantas saja jika tempat ini juga dikatakan terbesar se Asia Tenggara,” ujar Lina pengunjung asal Jakarta.

Senada dengan Lina, Yani (23) yang juga berasal dari Jakarta, mengaku memang sudah menjadual kunjunganya ke Kabupaten Tuban, salah satunya adalah untuk mampir di klenteng Kwan Sing Bio.

Menurut Yani, klenteng yang menghadap laut ini sangat bagus,  apalagi lokasinya sangat strategis berada di jalur Pantura.

“Lokasinya bagus, pemandanganya juga indah, apalagi ini menghadap laut jadi lebih menyatu aja dengan alam,” terang Yani.

Yani berharap, dilain kesempatan dapat berkunjung ke Kabupaten Tuban, untuk datang kembali di Klenteng Kwan Sing Bio, sekaligus mengunjungi keluarganyaa yang berada di Jawa Timur.

“Pengen mas datang kesini lagi, apalagi kita juga punya keluarga di jawa Timur,” terang perempuan degan paras cantik itu, sambil mengabadikan gambar menggunakan kamera handphonenya.

Untuk diketahui, berwisata di Klenteng Kwan Sing Bio pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Sebab pengurus klenteng tidak mengkomersilkan tempat tersebut meski dikenal sebagai salahsatu destinasi wisata di Kabupaten Tuban. Saat masuk pengunjung hanya harus menjaga kebersihan, ketertiban dan tidak berbuat tidak baik. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.