Napi di Lapas Dukung Penuh Partai Golkar

Rekapitulasi di tingkat PPS
Rekapitulasi di tingkat PPS

kotatuban.com-Narapidana (Napi) yang menghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tuban tampaknya pendukung kuat Partai Golkar. Terbukti, partai berlambang pohon beringin ini mendapatkan suara terbanyak dari TPS 8 Kelurahan Sendangharjo, satu-satunya TPS dalam Lapas tersebut.

Data yang dihimpun kotatuban.com dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sendangharjo, menyebutkan, Partai Golkar mendapatkan perolehan suara tertinggi  baik DPRD, DPR Provinsi maupun DPR RI.

Dengan perolehan masing-masing, DPR RI 53 suara, DPR Prov 51 Suara, dan DPRD 54 suara. Di susul Partai Demokrat (PD) dengan perolehan suara masing-masing DPR RI 22 suara, DPR Prov 32 suara dan DPRD 35 suara.

Diurutan tertinggi ke tiga partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan suara masing-masing DPR RI 31 suara, DPR Prov 15 suara, dan DPRD 12 suara.

Jumlah tersebut berasal dari total DPT dan DPT tambahan sebanyak 317 pemilih. Dari jumlah tersebut  hanya 146 yang menggunakan hak pilihnya, sementara 171 tidak memberikan hak suaranya.

Ketua PPS kelurahan Sendangharjo, Anto Sutanto, usai penghitungan membenarkan, TPS 8 dalam lapas memang dimenangkan partai berlogo pohon beringin itu, dengan perolehan suara partai terbanyak.

“Dari penghitungan kami, perolehan suara terbanyak Golkar, kemudian Demokrat lalu  PDIP,” kata Anto.

Sementara hingga sore tadi,  penghitungan perolehan suara dari 8 TPS yang ada di Sendangharjo baru selesai. Selanjutnya petugas akan menyerahkan hasil rekapitulasi tingkat PPS kepada Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Tuban. (kim)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.