Naskah UN Tuntas Didistribusikan

Naskah UN siap didistribusikan
Naskah UN siap didistribusikan

kotatuban.com-Naskah Ujian Nasional (UN) untuk SMA, SMK, MA dan Paket C tuntas didistribusikan. Naskah UN yang semula tersimpan di Mapolres Tuban itu diambil masing-masing Unit Pelaksana Teknik Daerah Dinas Pendidikan dan dikawal ketat petugas kepolisian. Selanjutnya, naskah itu diseimpan di Mapolsek sebelum didistribusikan ke sekolah pelaksana UN yang dilaksanakan pada Senin (14/4).

“Pembagian soal UN diambil langsung oleh masing-masing UPTD Pendidikan kecamatan bersama petugas Polsek, ” terang Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK Dinas Dikpora Tuban, Heni Indrayana, Sabtu (12/4).

Pendistribusian soal UN dari Polres Tuban ke masing-masing Polsek yang tersebar di seluruh wilayah Tuban itu semua sudah tuntas.

“Insya Allah hari ini (Sabtu/12/4) sudah selesai dan soal sudah berada di masing-masing Polsek, disana nanti juga akan di sortir lagi sesuai sekolah,” lanjut Heni.

Sementara itu, saat melakukan pembagian soal UN untuk masing-masing sub rayon yang dilakukan di Polres Tuban, pihak Disdikpora Tuban tidak menemukan adanya kekurangan. Kecuali sampul naskah ujian. Jumlah kekurangan sampul naskah tersebut sebanyak 20 sampul. “Hal ini sudah kita sampaikan ke Provinsi,” katanya.

Heni menegaskan, setelah soal tiba di masing-masing sub rayon akan kembali dilakukan penyortiran oleh masing-masing UPTD Pendidikan, untuk memastikan tidak ada kekurangan.

“Jika memang ada yang kurang, untuk segera melaporkan hari ini juga, agar dapat kami laporkan kepusat,” pungkasnya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.