OPS Zebra, Operasi Kendaraan Tiga Kali Sehari

image

kotatuban.com-Petugas kepolisian Satuan Lalulintas Polres Tuban, akan melaksanakan operasi kendaraan tiga kali sehari. Operasi tersebut dilaksanakan dalam ranngka operasi Zebra Semeru 2014. Operasi lalu lintas ini untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas warga masyarakat. Hal ini sebagai upaya penekanan kecelakaan di jalan raya akibat kelalaian pengguna jalan.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra 2014 itu pihak kepolisian menurunkan lebih dari seratus anggota Satuan Lalu Lintas.

“Selain kegiatan razia, penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas juga terus kita lakukan. Kita akan melakukan razia siang dan juga malam hari,” terang, Kasat Lantas Polres Tuban AKP Muhammad Faqih.

Pelaksanaan operasi Zebra 2014 akan berlangsng selama dua minggu terhitung mulai hari ini, Rabu (26/11) sampai dengan tanggal 09 Desember 2014. Selain petugas kepolisian, operasi Zebra juga melibatkan anggota TNI dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban.

“Untuk sasaran dalam operasi Zebra tahun ini adalah para pengendara sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan berkendara dan pelanggaran marka maupun rambu-rambu. Tujuannya jelas untuk meminimalisir pelanggaran dan menekan angka laka lantas,” papar Faqih.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi, menjelaskan, sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2014, tidak ketinggalan kendaraan milik anggota juga akan dilakukan pemeriksaan.

“Sebelum melaksanakan kegiatan kita harus tertib anggota terlebih dahulu, untuk menjadi contoh warga masyarakat. Jangan sampai ada anggota yang justru kendaraannya tidak lengkap saat menjalankan tugas,” terang AKBP Ucu Kuspriyadi, setelah apel gelar pasukan di Polres Tuban, pagi tadi. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.