Orasi Politik Relawan Jokowi Usung Perbaikan Petani

Politisi PDIP sampaikan visi misi Capres Jokowi-JK
Politisi PDIP sampaikan visi misi Capres Jokowi-JK

kotatuban.com-Deklarasi dan orasi politik relawan Jokowi di lapangan Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, usung tema pertanian dan ketahanan pangan. Acara yang dihadiri tokoh politik nasional Maruarar Siraid, serta dihadiri perwakilan partai koalisi, seperti PKB, dan Nasdem tersebut juga dihadiri sekitar seribu simpatisan dari berbagai pelosok wilayah di Kecamatan Kerek.

Dalam orasi poitiknya, Maruarar Siraid, politisi muda asal partai berlambang moncong putih mengajak para simpatisan dan warga Kerek agar memilih pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kala (Jokowo-JK) pada pemilu 9 Juli mendatang. Pasangan tersebut dinilai mampu menyelesaikan persoalan petani, yang hingga saat ini masih diliputi berbagai persoalan.

“Musim tanam kesulitan pupuk dan bibit, saat panen harga anjlok, ini yang harus kita selesaikan bersama, dan itu akan terwujud jika kita memilih pasangan presiden yang serius akan menangani masalah ini,” kata Maruarar Siraid.

Dia menyampaikan, Tuban sebagai lumbungnya pertanian,  baik itu jagung maupun padi, tidak seharusnya petani di Tuban tidak sejahtera.

“Bagaimana mungkin, di sini adalah lumbungnya pertanian, tapi petaninya tidak sejahtera, salah satunya disebabkan impor hasil pertanian, ini yang harus kita hentikan,” lanjutnya.

Bang Ara, sapaan akrab Maruarar Siraid , juga meminta, PKB dan PDIP dan koalisi lainya di DPR setelah ini harus mengusulkan Perda agar jagung impor tidak menguasai Tuban, dan menghancurkan harga jagung lokal. “Harus ada Perda untuk perlindungan hasil pertanian lokal, ini salah satu cara agar petani sejahtera,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua tim kemenangan Jokowi-JK Tuban, Karjo mengaku, hal itu bisa saja diusulkan, karena potensi jagung di Tuban yang cukup besar perlu dilindungi agar petani Tuban semakin sejahtera.

“Potensi jagung itu memang luar biasa, maka benar jika harus ada peraturan untuk perlindungan produk pertanian itu, ” kata Karjo.

Sementara itu, tim kemenangan Jokowi-Jk menargetkan 60 persen suara di Kabupaten Tuban. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan pendekatan pemilih dari pintu kepintu. Hal itu dianggap efektif dengan menggerakkan seluruh relawan dari tingkat yang paling bawah.” Kita mulai gerakan dari paling bawah, salah satunya dengan pendekatan dor to dor,” katanya. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.