Pabrik SI Di Rembang Bakal Gunakan Teknologi Ramah Lingkungan

Sekretaris perusahaan PT Semen Indonesia, Agung Wiharto
Sekretaris perusahaan PT Semen Indonesia, Agung Wiharto

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan menggunakan teknologi ramah lingkungan untuk pembangunan pabrik Rembang, Jumat (05/09). Terkait aplikasi teknologi ramah lingkungan tersebut juga sudah diterapkan pada pabrik Tuban.

Hal tersebut disampaikan, Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Agung Wiharto. Menurutnya, untuk pembangunan pabrik Rembang, sebanyak 35 izin dan 12 persyaratan AMDAL sudah dipenuhi dengan melibatkan ahli-ahli dari perguruan tinggi UGM, UNDIP, UPN untuk meninjau aspek hidrologi, sosial, dan ekonomi. ”Kami juga telah mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat Rembang,” ungkapnya.
Agung memastikan bahwa pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah akan sangat ramah lingkungan. Bahkan kualitas keterjagaan lingkungan akan lebih baik dari pabrik perseroan yang ada di Tuban. Pabrik semen di Tuban mendapat nilai Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Dengan teknologi lingkungan yang lebih canggih.
”Kami yakin pabrik di Rembang akan mendapat penilaian yang sama, bahkan lebih baik dari sisi kualitas,” tandasnya.
Lebih lanjut, Agung mengatakan, pabrik semen di Rembang akan mendapatkan kinerja lebih baik dikarenakan penggunaan teknologi lingkungan yang diterapkan sangat canggih. ”Bahkan, perseroan rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk investasi peralatan dengan teknologi modern,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.