Pameran Dagang HJT Semrawut

Sejumlah peserta tengah menata lapak dagangannya
Sejumlah peserta tengah menata lapak dagangannya

kotatuban.com – Pameran budaya dan ekonomi rakyat yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di Alun-Alun Tuban tampak semrawut. Pameran dagang ini rencananya digelar hingga 24 November mendatang.

Pameran dalam rangka Hari Jadi Tuban (HJT) yang ke 721 tersebut bercampur baur antara peserta pameran dan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Alun-Alun Tuban. Sehingga, pameran budaya dan ekonomi tersebut tampak tidak rapi dan semrawut. Selain itu, didalam Alun-alun juga tampak lapak mainan anak-anak disana-sini.

”Seharusnya akan lebih bagus jika ditata yang rapi, antara peserta pameran dengan PKL bisa dipisah. Ini malah di depan pintu masuk stan pameran ditutupi oleh PKL,” terang, Bambang salah satu warga yang berada di Alun-Alun Tuban saat ditemui kotatuban.com, Jumat (14/11).

Sementara itu, salah satu PKL yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya mendirikan lapak didekat stan-stan pameran supaya dagangan miliknya laris. Selain itu, juga tidak ada yang melarang dirinya mendirikan lapak didekat stan pameran.

”Ya namanya juga mencari rejeki mas kita juga mencari tempat mana kira-kira rame pembeli,” ujar pedagang mainan anak-anak dari Lamongan yang mengaku baru sekali berjualan di Tuban.

Terpisah, Kabag Humas dan Media Kabupaten Tuban, Teguh Setyobudi, saat dikonfirmasi melalui ponselnya tidak ada jawaban secara pasti. Dia meminta untuk pertanyaan dikirim melalui pesan singkat (SMS). Namun, di SMS lebih dari 6 jam tidak ada jawaban. (duc)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.