Pantai Remen Layak Jadi Obyek Wisata

image
Indahnya Pantai Remen

kotatuban.com-Potensi wisata pantai berpasir putih,  di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, kini ramai dikunjungi warga. Pantai dengan deburan ombak ini layak menjadi tempat wisata. Pemkab Tuban diminta untuk menata pantai Remen menjadi obyek wisata yang mewnarik.

Bahkan, salah satu anggota DPRD Tuban, Fahmi Fikroni sangat terkesan dengan kondisi pantai Remen. Dengan pasirnya yang putih serta deburan ombak yang tidak begitu besar, pantai Remen layak ditata untuk menjaid tempat wisata bahari di Tuban.

“Saya ke pantai Remen atas nama pribadi, namun begitu, saya akan usulkan agar pemerintah segera menggarap potensi tersebut, sayang sekali lokasi yang bagus itu jika tidak digarap,” ujar Fahmi Fikroni, Selasa (24/2).

Fahmi mengatakan, pantai pasir putih di Desa Remen tersebut memiliki karakteristik yang berbeda dengan pantai lain di Kabupaten Tuban yang memiliki pasir lembut, di pantai Remen pasirnya lebih kasar dan bersih serta warna yang cerah.

“Pasirnya luar biasa, ini mirip dengan pasir di pantai Bali, pasirnya putih dan pemandangannya juga cukup bagus, yang paling penting di lokasi tersebut tidak banyak sampah,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Fahmi menjelaskan, pertama kali yang akan diusulkan kepada pemerintah adalah untuk pembangunan fasilitas jalan dan gapura menuju lokasi,  agar lokasi tersebut lebih mudah dijangkau. Selain itu juga fasilitas kamar mandi agar pengunjung tidak sembarangan membuang urin saat berkunjung.

“Minimal gapura dan jalan dibangun dulu, sambil mencarikan investor, kita akan coba usulkan dengan PAK 2016, jika tidak ya APBD 2016, sayang lho kalo ini dibiarkan,” katanya

Lebih lanjut menurut Fahmi, pemerintah harus memiliki langkah cepat untuk menggarap potensi tersebut, sebelum tempat tersebut menjadi lokasi wisata liar, sebab jika hal itu terjadi akan muncul bangunan liar milik pedagang dan akan berpotensi memunculkan sampah yang akan mengancam lokasi itu sendiri.

“Harapan saya, pemerintah serius menggarap lokas wisata semacam ini, tdak pantai saja, salah satu contoh adalah lembah bongok yang sampai saat ini belum tersentuh,” imbuh dia.

Untuk diketahui, potensi wisata pasir putih di Desa Remen,  ramai dikunjungi masyarakat sejak satu bulan terakhir. Foto-foto keindahan pantai juga banyak diunggah di media sosial facebook, membuat lokaasi itu semakin banyak dikenal masyarakat. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.