Pantai Sugihwaras Jadi Tempat Ngabuburit

Santai di pantai menunggu buka puasa
Santai di pantai menunggu buka puasa

kotatuban.com – Suasana pinggir pantai menjadi lokasi yang paling diminati oleh sebagian warga Tuban untuk menikmati keindahan alam. Terlebih, pada saat bulan Ramadan kali ini banyak warga yang meluangkan waktunya di sore hari hanya untuk ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa). Seperti di pinggir pantai Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, yang bertempat tidak jauh dari Terminal Wisata Tuban (TWT) tersebut.

Meski lokasi tersebut sedikit kotor oleh sampah, dan tidak seperti layaknya pantai wisata. Namun, warga tetap menjadikan tempat itu sebagai lokasi favorit menunggu berbuka puasa. Orang tua, pasangan muda-mudi hingga anak-anak banyak terlihat berjejer di pinggir pantai itu. Bunyi terjangan ombak dan cemara laut yang tumbuh subur di pinggir pantai tersebut seolah menambah keasyikan pemandangan mereka.

”Ya sering saya bermain ketempat ini, hitung-hitung sambil menunggu berbuka puasa. Selain pemandanganannya indah juga gratis,” ujar, Wibowo salah satu pengunjung pantai tersebut saat ditemui kotatuban.com, Sabtu (19/07).

Menurutnya, seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban lebih mengembangkan kawasan pantai yang ada di Tuban. Pasalnya, pantai yang ada di Tuban sangat berpotensi untuk meningkatkan sektor pariwisata. ”Lihat saja yang pantainya kurang terawat begini saja banyak pengunjungnya. Selain itu, juga banyak pedagang yang berjualan ditempat tersebut. Sehingga, pantai ini jika dikelola dengan baik juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.