Panwas Kecamatan Dapat Bimtek

kotatuban.com-Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam)  terus dibekali berbagai hal yang terkait dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawas Pemilu.

Bimtek bagi Panwaslucam
Bimtek bagi Panwaslucam

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (15/2). Bertempat di gedung KSPKP, sebanyak 90 anggota Panwaslucam dari 20 kecamatan di Tuban mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) pengawasan Pemilu.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Sulamul Hadi, Bimtek itu dilaksanakan untuk memantapkan pengetahuan regulasi Pemilu bagi anggota Panwaslucam. Bintek itu akan menjadi bekal anggota dalam melaksanakan tugas pengawasan di kecamatan masing-masing.

“Kami kumpulkan anggota dari kecamatan untuk meningkatkan skil, karena sudah dekat dengan pelaksanaan Pileg,” jelas Sulamul Hadi.

Dalam Bimtek tersebut Panwas kecamatan akan dibekali dengan pengatahuan dan regulasi Pemilu legislatif. Sementara untuk Bintek Pemilu Presiden belum disampaikan, karena rentangwaktunya masih panjang Bimtek akan difokuskan Pileg lebih dahulu. Diharapkan, Panwas kecamatan akan siap melaksanakan tugas di lapangan sesuai aturan dan regulasi yang ada.

“Ini untuk mengulang kembali (memantapkan) pengetahuan regulasi Pemilu agar lebih mantap saat bekerja di lapangan dalam proses pengawasanya nanti. Pemahaman regulasi menjadi sangat penting, karena teknis pengawasan pemilu ada di dalamnya,” sambung Hadi.

Hadi menambahkan, sejauh ini pengawasan Pemilu yang sudah dilaksanakan timnya tidak menemui kendala berarti.

“Sampai hari ini tidak ada masalah, pelanggaran sudah kami tangani. Pihak-pihak yang melanggar sudah kami berikan surat rekomendasi terkait bentuk kegiatan kampanye yang sesuai aturan,” imbuhnya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.