Parkir ‘Ngawur’ Macetkan Lalulintas

Semrawut parkir di Tuban kurang diperhatikan

kotatuban.com-Sejumlah pengguna jalan di Tuban mengeluhkan  pengelolaan parkir di jalan raya. Pasalnya parkir di pinggir jalan kerap kali menimbulkan kemacetan. Seperti yang terjadi di sepanjang jalan Basukirahmat Tuban, hampir setiap hari dijalan ini terlihat macet saat jam sibuk antara jam 7 pagi hingga jam 8 dan jam pulang kantor dan sekolah. Belum lagi jika ada kendaraan truk yang seharusnya tidak boleh lewat Jl Basuki Rahmad dibiarkan saja melewatinya. Sehingga kemacetan bertambah parah.

Salah satu titik di Jl Basuki Rahmad yang kerap menimbulkan macet adalah kawasan Kayumanis Resto, di lokasi ini pengendara kendaraan kerap memarkir kendaraan di pinggir jalan, hal tersebut otomatis mengurangi lebar jalan sehingga menimbulkan macet maupun kesemerawutan lalulintas.

Selain Jl Basuki Rahmad, Jl Lukman Hakim dan Jl sebagai sentra pertokoan juga kerap terlihat semerawut. Hal tersebut terjadi karena pengelolaan parkir yang kurang tertata dan banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan disisi kiri dan kanan jalan.

Pemandangan tak jauh berbeda juga masih sering terjadi di Jl Panglima Sudirman, tepatnya di depan Bang BCA Cabang Tuban. Di lokasi ini nasabah bank yang rata-rata menggunakan kendaraan roda empat kerap memarkir kendaraan dipinggir jalan,

Putra (31) salah seorang pengguna jalan mengaku terganggu dengan kondisi parkir yang masih kurang tertata rapi karena sering membuat macet pada jam-jam sibuk.

Masuknya truk ke dalam kota menambah kesemrawutan lalulintas

” Saya cukup terganggu karena saat buru-buru harus macet karena banyaknya kendaraan roda empat yang parkir kanan dan kiri jalan, bahkan terkadang ada truk besar yang masuk dalam kota,” ungkap Putra kendati minta petugas segera menertibakan pengelolaan parkir di sejumlah titik jalan.

Kurangnya pengelolaan yang baik serta kesadaran masarakat akan kerapian parkir dianggap menjadi factor utama seringnya terjadi kesemerawutan di jalan-jalan dalam kota Tuban.

“Memang masalah itu harus segera mendapatkan perhatian, sehingga lalulintas tidak terganggu,” terang Kabag Humas Pemkab Tuban Joni Martoyo. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.