Parpol dan KPUK Deklarasikan Pemilu Damai

Perwakilan Parpol saat menandatangani MoU Pemilu Damai
Perwakilan Parpol saat menandatangani MoU Pemilu Damai

kotatuban.com-Setelah Polres Tuban menggelar deklarasi dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pemilu damai, kini, giliran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan yang sama.

Kegiatan yang digelar di gedung KSPKP Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Tuban seluruh perwakilan Parpol hadir dan menandatangani MoU tersebut.

“Seluruhnya hadir tanpa kecuali, ujar Yayuk Dwi Agus Sulistyo Rini, Komisioner KPUD Tuban, usai menandatanganan MoU, Sabtu (15/3)

Seperti diketahui, deklarasi damai bersama perwakilan Parpol bertujuan  menyatukan  komitmen bersama untuk menciptakan suasana aman, tertib, lancar dan kondusif selama tahapan hingga pelaksanaan Pemiihan 9 April 2014.

Yayuk  menyampaikan, pelaksanaan kampanye rapat umum yang dijadwalkan mulai Mingggu (16/3) hendaknya disikapi dengan positif oleh para caleg dan pengurus parpol.  Parpol maupun Caleg tidak sekedar mengerahkan massa, namun, juga tetap harus menjaga keamanan dan kelancaran demi tercipta Pemilu yang aman dan kondusif.

“Kepada pengusus Parpol dan para Caleg, mari bersama-sama menjaga keamaan. Kami harap seluruhnya mampu mengendalikan massanya,” sambung Yayuk.

Sementara itu Kapolres Tuban AKPB Ucu Kuspriyadi dalam sambutanya menyampaikan, KPU harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pelaksana Pemilu dari seluruh tahapan. Panwaslu juga menjalankan tugas pengawasan dengan baik dan selalu independen.

Kapolres berpesan kepada perwakilan Parpol dan para Caleg, menggunakan waktu kampanye terbuka dengan bijak, menyampaikan kampanye dengan baik tanpa diskriminasi parpol atau kelompok lain, tidak mengandung SARA, dan tetap menjaga keamanan.

” Insya Allah dengan partisipasi seluruh pihak pemilu akan berjalan lancar. Keamanan menjadi tanggungjawab kita bersama, bukan hanya KPU dan Panwaslu,” katanya.

Adapu pelaksanaan kampanye terbuka akan dimulai pada tanggal 16 Maret besok, dan akan berahir pada 5 April ( H-5) pelaksanaan peilihan 9 April 2014. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.