Pastikan Kesiapan Pemilu, Panwas Sidak Logistik

kotatuban.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tubam melakukan sidak ke gudang penyimpanan logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban  Jalan Wahidin Sudirohusodo, Rabu (19/2). Sidak tersebut langsung dipimpin Ketua Panwaslu Tuban Sullamun Hadi. Dalam sidak tersebut didampingi Komisioner Panwaslu Jawa Timur Sri Sugeng Pujiatmiko.

Panwas sidak kesiapan logistik Pemilu
Panwas sidak kesiapan logistik Pemilu

Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban, Sullamun Hadi saat dikonfirmasi kotatuban.com, usai sidak gudang logistik milik KPU Kabupaten Tuban tersebut mengatakan, Panwaslu memastikan kesiapan logistik untuk Pemilihan Umum Legislatif yang akan dilakukan pada 9 April 2014 mendatang.

”Pemilu kan hanya tinggal beberapa hari lagi dilaksanakan. Sehingga, kami hanya memastikan kesiapan KPU dalam penanganan logistik. Jangan sampai saat hari H nanti ada logistik yang kurang. Selain itu, kami juga ingin memastikan sepesifikasi dari logistik tersebut, sesuai apa tidak,” ujar Gus Hadi, panggilan akrab Sullamun Hadi.

Lebih lanjut Gus Hadi mengatakan, dalam kesepatan tersebut Panwaslu Kabupaten Tuban juga memastikan dari kuantitas dari logistik yang ada. Sehingga, nantinya tidak ada kekurang yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). ”Kami tidak ingin nanti proses pemilihan anggota legislatif tidak terganggu karena permasalahan logistik,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait temuan dalam sidak tersebut, Gus Hadi mengatakan, memang ada logistik yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Namun, temuan tersebut masih harus didiskusikan dengan pihak Kejaksaan dan Kepolisian terlebih dahulu. ”Terkait temuan itu masih perlu kami diskusikan terlebih dahulu dengan pihak terkait terlebih dahulu,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.