Pembangunan Jalan Holcim Sudah Sesuai Prosedur

kotatuban.com– PT Holcim memastikan penggunaan akses jalan yang bersimpangan dengan jalan lingkungan Desa Glondonggede sudah sesuai prosedur. Warga desa meminta perusahaan semen asing itu menyewa jalan lingkungan desa yang dipergunakan Holcim.

Jalan ke pabrik Holcim diblokir warga
Jalan ke pabrik Holcim diblokir warga

” Kami pastikan semua yang kami lakukan sesuai aturan. Sama sekali tidak menganggu jalan,” ujar Corporate Comunication Holcim, Indriani Siswati menanggapi tuntutan warga, Rabu (23/4).

Indri menjelaskan, sesuai ijin yang ada, jalan untuk lintasan akses PT Holcim itu merupakan jalan umum. Dan Holcim juga tidak menutup jalur asli yang sebelumnya sudah ada. Sehingga warga tetap dapat beraktifitas di jalan tersebut.

“Makanya yang ingin kami sampaikan sesuai ijin jalan untuk aktifitas Holcim adalah jalan umum. Sesuai aturan jalan umun tidak dapat dijual belikan,  dan jalan itu juga tidak ditutup oleh Holcim,” jelas Indri.

Sementara itu, terkait klaim warga atas jalan yang diyakini hibah oleh warga, Indri mengatakan, jika memang itu hibah bisa ditunjukan buktinya. PT Holcim akan mencarikan solusi terbaik dan akan menjalankan sesuai prosedur yang ada.

“Jika memang ada bukti, kami akan berusaha mencarikan solusi bagaimana baiknya, kami terbuka untuk diskusi dengan warga,” papar Indri.

Indri berharap, permasalahan ini segera selesai agar tidak berlarut-larut, sehingga, aktifitas perusahaan dapat berjalan lancar berdampingan bersama warga sekitar.

” Harapan kami mendapatkan solusi terbaik. Hidup bersama antara perusahaan dan warga. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.