Pembangunan Jalan Merakurak-Kerek Diserahkan PT SI

kotatuban.com-Menanggapi kerusakan jalan di jalur penghubung dua kecamatan di Kabupaten Tuban yang semakin parah, yakni Merakurak menuju Kerek dan sebaliknya, Wakil Bupati (wabup) Tuban Noor Nahar Husein  mengaku akan segera melakukan komunikasi kembali dengan PT Semen Indonesia Tbk. Sebab, jalan sepanjang kurang lebih 15 kilometer itu, pelebaran dan perbaikanya diserahkan kepada perusahaan semen  milik pemerintah itu.

Wabup Noor Nahar Hussein
Wabup Noor Nahar Hussein

“Jalan itu sudah lama kami serahkan perbaikanya kepada perusahaan pemerintah itu, dan sudah ada kesanggupan. Terkait pembangunanya kok belum dilaksanakan kami akan komunikasikan kembali,” ujar Wakil Bupati Tuban Noor Nahar,  Kamis (23/1).

Wabup mengatakan, jalan tersebut sebenarnya sudah diserahkan kepada PT Semen Indonesia untuk peerbaikannya. Wabup menyadari jalan tersebut sudah over kapasitas pada jam-jam tertentu. Terutama saat jam berangkat kerja dan sekolah maupun jam pulang kerja. Selain itu di beberapa titik kerusakan jalan cukup memprihatinkan. ” Selain diperbaiki, jalan itu sudah waktunya diperlebar melihat padatnya kendaraan pada jam-jam sibuk,” jelas Wabub.

Wabub berharap, tahun ini jalan yang melewati Desa Tuwiri, Senori hingga Desa Temandang itu sudah dilakukan perbaikan, agar kerusakanya tidak semakin parah. Menurutnya, jika kerusakan semakin parah, biayanya juga semakin besar. “ Mudah-mudahan sebelum pertengahan tahun ini sudah dimulai perbaikan,” imbuh Wabup.

Seperti diberitakan sebelumnya, keruskan jalan Kerek-Merakurak tepatnya berada di kawasan Desa Temandang, dikeluhkan sejumlah pengguna jalan karena lubangnya cukup dalam dengan lebar mencapai hampir 1,5 meter membahayakan pengendara roda dua. Potensi kerawanan semakin tinggi saat terjadi hujan karena lobang tertutup air tidak nampak dan mengancam siapa saja yang kurang berhati-hati saat melintas. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.