Pembentukan Fraksi Dideadline Pekan Depan

Sidang paripurna DPRD Tuban
Sidang paripurna DPRD Tuban

kotatuban.com-Hingga hari ini, Rabu (3/9), baru tiga partai politik yang melaporkan pembentukan fraksi. Tiga fraksi tersebut adalah, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F PKB), Fraksi  Gerakan Indonesia Raya ( F Gerindra) dan fraksi gabungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan Patai Hatinurani Rakyat (Hanura) satu fraksi.

“Sampai hari ini baru ada itu yang masuk, sementara yang lain, seperti PDIP mungkin akan masuk hari ini. Informasinya, PDIP juga sudah tuntas membentuk fraksi,” ujar Sekertaris DPRD (Sekwan) Tuban, Supriyanto.

Dia menjelaskan, agar kinerja DPRD berjalan cepat dan dapat segera membentuk perlengkapan, serta tatatertib dan komisi DPRD, anggota dewan diberikan dead line paling lambat hingga 12 Sebtember mendatang untuk menyelesaikan pembentukan fraksinya.

“Deadline maksimal tanggal 12 September pekan depan mas, namun pimpinan dewan sementara kemarin sudah mengintruksikan lebh cepat, yakni maksimal tanggal lima besok sudah rampung semuanya, ” jelas Supriyanto.

Menurut Supriyanto, belum terbentuknya sebagian fraksi dimungkin sejumlah anggotaa dewan masih menunggu rekomendasi baik dari induk partai masing-masing.DPD maupun DPC, akan tetapi lebih detailnya Dia mengaku hal tersebut adalah urusan internal partai.

“Mungkin masih nunggu rekomendasi dari pimpinan partainya, kalau alasan lainya mungkin lebih detail ke anggota dewanya langsung, ” katannya.

Supriyanto berharap, seluruh anggota dewan segera membentuk fraksi dan melaporkan ke bagian sekertariat dewan agar hasilnya dapat langsung diparipurnakan.

“Seperti yang disapaikan pimpinan dewan sementara, anggota dewan diminta segera membentuk fraksi, agar secepatnya dapat diparipurnakan.” hibau Supriyanto. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.