Pemkab Berharap Perusahaan di Tuban Jadi Bapak Asuh

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein
Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berharap perusahaan yang berdiri di Kabupaten Tuban mampu menjadi bapak asuh atau membantu berkembangnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada disekitar perusahaan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husseain, Rabu (14/09). Menurutnya, dengan banyaknya perusahaan besar, seperti Semen Indonesia, Semen Holcim, TPPI, JOB-PPEJ, EMCL, Pertamina, dan berbagai perusahaan lain berdiri di Tuban, harus turut memajukan Bumi Wali ini.

”Perusahaan yang berdiri disini juga mempunyai tanggungjawab untuk memajukan masyarakat Tuban, terutama yang berada disekitar perusahaan,” ujar Wabub Noor Nahar.

Menurutnya, melalui kegitan Corporte Social Responsibility (CSR) bahwa setiap perusahaan mempunyai tanggungjawab terhadap kehidupan sosial maupun lingkungan sekitar perusahaan itu berada. Oleh karenanya, sudah selayaknya jika program CSR harus dapat benar-benar bisa memberdayakan masyarakat secara phisik maupun psikhis.

”Kalau CSR perusahaan itu berjalan dengan baik akan ditandai dengan semakin meningkatnya derajat sosial dan ekonomi masyarakat,” ujar pria yang telah menjabat dua priode menjadi Wakil Bupati Tuban tersebut.

Lebih lanjut, Wabub Noor Nahar mengatakan, perusahaan melalui program CSR bisa memberikan bimbingan dan suntikan modal dengan bunga rendah atau hibah. Sehingga, akan mampu meningkatkan perekonomian dilingkungan perusahaan.

”Selain itu, dengan terbangunnya UMKM yang bis berkompetisi didunia bisnis dan keberadaan perusahaan tersebut diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di Tuban,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.