Pemkab Gelar Dialog Parpol dan Penyelenggara Pemilu

kotatuban.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Anggota Legislati (Caleg) tahun 2014 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar dialog dan audiensi bersama dengan peserta dan penyelenggara Pemilu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Tuban beserta Panwascam se Kabupaten Tuban, KPU beserta PPK, Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Kapolres Tuban, perwakilan Parpol, dan SKPD Kabupaten Tuban, di Pendopo Krido Manunggal, Rabu (29/1).

Dialog, Pemkab, Parpol dan Penyelelenggara Pemilu
Dialog, Pemkab, Parpol dan Penyelelenggara Pemilu

Ketua Panitia Kegiatan Dialog, Heri Sisworo, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan dialog dan audiensi ini diharapkan dapat menyamakan persepsi antara Partai Politik (Parpol) sebagai peserta pemilu dengan penyelenggara Pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU), maupun Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

”Sehingga dengan adanya dialog ini diharapakan peserta Pemilu dengan penyelenggara Pemilu tidak salah persepsi. Dan jika ada masalah di lapangan atau ada hal masalah Pemilu dapat dibicarakan pada forum ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KPUD Tuban Soemitro Karmani  mengungkapkan, Pemilu merupakan ujung tombak dari demokrasi di Indonesia. Sehingga, diharapkan Pemilu legislatif yang akan diselenggarakan pada 9 April 2014 mendatang dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif.  Dengan begitu, Pemilu yang akan datang dapat menghasilkan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat. ”Supaya Pemilu dapat sukses, penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan pemerintah dapat bekerja dengan baik,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.